Buy Me A Coffee!

GoPay

Saturday, February 2, 2013

Saya Nggak Stereotype

Iye, iye, postingan yang satu ini sexists banget. Tapi sudahlah, jangan menutup mata, orang-orang selalu berpikir dari stereotype kan? Kayak halnya kucing akan selalu bertengkar dengan anjing dan pejabat selalu korupsi.

Ini beberapa hal tentang stereotype dan mengacu ke diri saya.

1. Boys are good at sport.

Sering kan di Film Tidak Valid (FTV, eeh..) membangkitkan seorang sosok pria idaman yang jago main basket, tampan, dan punya duit banyak? Dan kenapa harus basket coba? Kenapa nggak jago jemur pakaian? Atau jago kentut bernada C#?

No I am not. Saya nggak bagus dalam hal olahraga. Tapi saya suka jalan kaki, ke mana aja.

Poin yang satu ini berkaitan juga dengan ide yang kedua, yaitu...

2. Boys love soccer

"Tadi malam nonton pertandingan CCC?"
"Wah iya! Itu antara si pemain KKK skillnya keren, baru dibeli padahal."
"Iye, kalah tu LLL. Makin bobrok aje, peringkat berapa sekarang LLL?"
"Nggak tahu, nggak peduli, ahaha!"

No, I don't love soccer. Kalau saya di tengah perbincangan tentang dunia per-sepakbolaan, saya angkat tangan. Tangan saya cukup tinggi untuk diangkat sampai bisa menyentuh langit-langit.

Saya nggak ngikutin tentang tim mana yang mana yang ngalahin siapa dengan skor berapa dan kini main atau nggak.

3. Boys love games

Suka sih, tapi nggak begitu maniak juga.
Stereotype yang sering saya lihat baik di 9gag atau film-film Hollywood, seringkali mainannya yang AAA game kayak WOW, terus mainan CS, violent, dan gore.

The thing is, I didn't have much time. But I do love to play games, apalagi develop games.

Nah kenapa saya nggak begitu sesuai dengan stereotypes ntu?

The thing is, I am not too mainstream after all. Mwahahaha!

Oh nggak, kayaknya karena lingkungan sekitar juga sih. Bapak nggak begitu suka dengan sepak bola, Ibu nggak begitu ngebolehin keluar rumah dulu jadi jarang maen, dan saya anak Les-an (dulu pas SD ikut 4 sampai 5 les dalam seminggu. Uwoo..), dan kakak cewek.

Nah! Nah!

Jadi tidak serta merta juga kan stereotype laki-laki pasti ada di diri setiap orang?

No comments:

Post a Comment

Comment is caring :)