Buy Me A Coffee!

GoPay

Monday, December 31, 2012

Tahun 2012 akan berakhir

Tinggal beberapa jam lagi dan tahun 2013 pun datang. Wajah-wajah penganut Triskaidekaphobia - takut akan angka 13 - semakin memberikan raut horror. Dan.. apa ya? tahun baru lagi.

Bukan aneh sih, saya sudah mau 20 tahun mengikuti tahun baru. Dan ya.. sebenarnya yang terjadi adalah itu lagi, tahun lagi.

Banyak yang ingin diceritakan menuju tahun 2013 ini. Resolusi dan keinginan di tahun depan.

Sekarang saya ingin menceritakan internet


Kurang tepat mungkin kalau diceritakan sekarang, karena perilaku ini sudah terjadi dari beberapa tahun belakangan. Masih ingat saat dahulu saya hanya bisa mengakses internet seminggu sekali, dengan koneksi Telkomnet Instan. Internet adalah koneksi yang istimewa. Memberikan beragam informasi dan pengetahuan baru.

Hah? Seminggu sekali? Terus 6 hari lainnya? Istimewanya, 6 hari lainnya saya gunakan untuk belajar hal-hal baru. Tidak terganggu dengan Facebook maupun Twitter. Keren ya?

Tapi itu semua dulu. Tidak mungkin dilaksanakan sekarang ini karena orang-orang terhubung dan membutuhkan informasi melalui internet. Social media, celakanya, bukan lagi kebutuhan sekunder bagi sebagian orang. Informasi penting dari organisasi hingga berita penting mengenai perkuliahan ada lewat social media.

*sigh*


~~~~~~
Resolusi

Apa yang saya lakukan di tahun 2012 ini?

Saya menjadi anggota BEM lagi (dan organisasi lain). Bagaimana pencapaiannya? Menyenangkan untuk berorganisasi dan menyampaikan ide yang saya berikan. Ah... namun apakah terlalu banyak ya? Hahaha. :tepokjidat:

Saya bisa memakai AJAX. Eh.. itu dari tahun berapa? Err... kalau nggak salah 2012 ini deh. Iya. Itu salah satu keinginan saya loh :3

Duta Sampah. Bukan secara resmi, informalnya. Saya suka sekali foto-foto dan memberitahukan tentang membuang sampah sembarangan itu masalah bukan sampahnya, tapi mental orangnya. Apalagi ada mata kuliah PLSBT, dan Instagram, dan Facebook, dan Twitter, makin lah hasrat untuk membuncahkan semua informasi sampah yang terbelenggu meledak di tahun ini. Hahaha! Saya seneng juga ada adik tingkat yang setuju kayak @auliafaizahr

Menambah kosakata. Pedantik, NM (Net Meeting), Hectic, dsb dsb. huhuhu.

Gangnam Style. APA INI?!?!?!?

Banyak Menggambar. Tahun ini saya beli Tablet Wacom. Jadi ngegambar jadi seneng.

Main Biola di depan orang banyak. Eh anehnya, goal yang satu ini bisa terpenuhi, tak diduga :'3. Kebetulan pas #Dinamik7 kemarin main. Ngaco sih, tapi goalnya tercapai. Hyak hyak hyak!

Jadi Nominator di MGDW4FT. Ini Mobile Game Developer War yang kesekian kalinya diikuti. Alhamdulillah game yang dibikin masuk nominasi, nggak menang sih, tapi jadi nominasi juga lumayan..

Rilis game di Nokia Store. Karena acara MGDW4FT ini juga. Jadi game saya ada di http://store.ovi.com/content/333374 . Ya ampun, pencapaian nih :')

Ngerti Parsing. Gara-gara Hackathon waktu di Jakarta sama Nokia jadi ngerti tentang parsing JSON deh. Waktu itu bikin aplikasi Web Apps sama @ansharabdullah namanya IslamTalk, pakai API MindTalk. Karena API nya nelorin JSON, jadinya huhuyeye banget sama JSON. Parsing gitu.
Saya juga jadi tahu ngepotong bagian halaman web. Waktu itu ngambil tabel sholat. dari web PPPU.

Ngerti OOP. Oh ya ampun, inheritance, abstract class, package, inner class... ada di mata kuliah PBO. Wow banget loh. Kalau belajar sendiri nggak tahu kenapa susah banget. Dipaksa belajar di mata kuliah dan ada dosen yang bimbing jadi enak banget.

Jalan-jalan ke Dufan. Buat lomba game bareng temen-temen Cengek

Jalan-jalan ke Jakarta, 4 season hotel. Yang untuk lomba Hackathon itu tuh...


~~~~~~~
Negatives

Terus yang kayak goal-goal pendek a day a day itu gimana?
Sayangnya nggak semuanya berjalan lancar. Cuma di awal semangatnya. Huuuu

Proyek gagal. Yak, ada proyek gagal.

Nggak fokus. Gara-gara hectic.

Procrastinator!!!!! DAMN!!!! PEMALAS! PEMALAS! PEMALAS!!!!

~~~~~~~

Jadi apa yang harus saya lakukan?

  1. Mari tepat waktu, sholatnya, kuliahnya, bangunnya...
  2. Semangat dengan tindakan. Kalau semangat itu hanya ada rambut bukan semangat namanya. Kok rambut? Maksudnya di angan-angan.
Oke oke oke itu

Dan baca buku. Ugh sumpah kenapa ini kata-kata saya nggak jelas, kayaknya karena males baca.





Udaaaah, pusiiiiink


Mari lanjutkan *tugas*

happy new year, nyahaha


~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Kok post nya jadi nggak jelas gini? Maaf ya, soalnya lagi kena virus procrastinator dan masih pusing kedut-kedut kening sebelah kiri (tuh kan aneh)

No comments:

Post a Comment

Comment is caring :)